Wujud Kepedulian, TNI Lumajang Ikut Suksekan Donor Darah


Lumajang, (DOC)
Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Personil Koramil 0821/02 Sukodono mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan, di Dusun Plosorejo Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Bati Komsos Koramil 0821/02 Sukodono, Peltu Setiono menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

Setiono juga menyampaikan, keterlibatannya juga sebagai bentuk pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai teladan bagi masyarakat untuk selalu membantu sesama.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai anggota TNI kepada masyarakat. Tidak hanya itu, kita juga ingin mengajak masyarakat untuk selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan dengan menumbuhkan kesadaran untuk membantu sesama, salah satunya melalui kegiatan donor darah ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, diharapkan dapat dijadikan landasan untuk meningkatkan sinergisitas, dan solidaritas antar sesama.

Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan donor darah tersebut, rasa kemanusian dan kepedulian untuk saling membantu terhadap sesama dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat, sehingga dapat tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat.

"Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain dan sangat dibutuhkan dalam situasi apapun," pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/