TNI dan Masyarakat Kelurahan Citrodiwangsan Bersih Sungai Kali Asem


Lumajang, (DOC)
- Untuk menjaga kebersihan sungai, Babinsa Citrodiwangsan Koramil 0821/01 Kota Serda Hari Suyono bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah, di sepanjang bantaran Sungai Kali Asem RT 001 RW 005 Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (21/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Hari Suyono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kelestarian ekosistem di area sepanjang bantaran sungai tetap bersih dan asri.

Hari menyampaikan, kegiatan bersih sungai juga merupakan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah, terjadinya banjir saat musim hujan.

"Dengan keterlibatan semua warga dalam kebersihan lingkungan utamanya disepanjang sungai ini perlu mendapat perhatian, oleh karena itu kami bersama warga melakukan upaya -upaya pembersihan agar sungai kali asem ini tetap bersih terawat," ujar dia.

Disamping melakukan bersih sungai, dirinya juga mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disepanjang aliran sungai kali asem, agar tidak terlihat kotor.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Lurah, agar kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di sungai tersebut dilakukan secara rutin.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan Lurah serta instansi terkait, untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai, sebagai bentuk upaya dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Air, betul-betul berkelanjutan," pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/