TNI dan Masyarakat Desa Wonogriyo Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Wonogriyo Koramil 0821/15 Tekung Serka Imamul M melaksanakan Karya bakti, dengan membantu warga merenovasi rumah Milik Ibu Fatimah, di Dusun Trenggalek RT 004 RW 002 Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022).

Saat kegiatan tersebut, Imamul meengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu masyarakat dari keluarga kurang mampu di wilayah binaannya, yang perlu mendapat perhatian.

Menurutnya, kegiatan membantu kesulitan rakyat merupakan tugas bersama, sebagai aparat teritorial kewilayahan yang merupakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah,salah satunya membantu warga kurang mampu.

“Kegiatan ini juga merupakan tugas kami sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa, red) adalah mitra pemerintah desa dan masyarakat, yang mana dengan kehadiran kami bertujuan sebagai penyemangat warga dalam membantu bersama-sama merenovasi rumah Ibu Fatimah yang sangat memprihatinkan, dengan kepedulian kita bersama kegiatan ini dapat selesai dengan cepat,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Wonogriyo, Busar Lukman Hakim mengatakan, bahwa dalam proses renovasi rumah ibu Fatimah, driinya memberikan apresiasi kepada warga atas antusiasnya bergotong-royong peduli terhadap warga yang kurang mampu.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Babinsa Wonogriyo dapat meluangkan waktu bersama kami dalam menyemangati warga dusun Trenggalek untuk bersama-sama bergotong-royong merenovasi rumah ibu Fatimah, meski dengan swadaya seadanya kegiatan revovasi ini dapat terlaksana,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/