Tinjau Lokasi Longsor, Kapolres Lumajang Jalur Piket Nol Sudah Bisa Dilalui Kendaraan


Lumajang, (DOC)-
Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan  meninjau langsung lokasi bencana alam tanah longsor di Jalur Piket Nol, Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Lumajang, Minggu (11/9/2022) sore.

Kali ini tanah longsor terjadi di dua titik yakni  kilometer 57 dan 58 Piket Nol.

Curah hujan tinggi menyebabkan tebing yang ada di samping jalan mengalami longsor, dan pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Tiba di lokasi, Kapolres Lumajang bersama Kasat Lantas AKP Radyati Putri Pradini dan Kapolsek Candipuro AKP Sajito memantau langsung petugas gabungan bersama masyarakat membersihkan puing-puing longsor.

"Berkat dukungan kawan-kawan yang bekerja di kontruksi Jembatan Adi karya dan TNI Polri dan masyarakat berhasil membersihkan longsor," ujarnya.

Selain berhasil membersihkan tanah longsor,  pohon beringin cukup besar menghalangi jalan dengan panjang kurang lebih 15 meter diameter 5 meter itu cukup berhasil disingkirkan.

"Tanah longsor dan pohon tumbang berhasil di evakuasi dan dibersihkan, saat ini jalur Lumajang menuju Malang sudah bisa dilalui kendaraan," jelasnya.

Kapolres menghimbau Cuaca ekstrim yang ditandai dengan curah hujan tinggi ini, diimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati karena curah hujan tinggi daerah di jalan menuju ke Pronojiwo ke Candipuro ini rawan longsor yang melewati jembatan perak..

"Kami menghimbau kepada masyarakat tetap hati-hati dan waspada jangan sampai tidak lihat kanan kiri. Kalau memang gelap hujan sebaik ditunda perjalanan dulu, demi keselamatan kita sendiri," pungkasnya.

Diketahui Tebing di perbukitan kembali mengalami longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pronojiwo dan Candipuro sejak Sabtu (10/9/2022) malam sekitar pukul 19.30 Wib. (Imam)

https://picasion.com/