Tingkatkan Perekonomian, TNI dan Masyarakat Bangun Akses Jalan Pertanian di Desa Kaliwungu Lumajang


Lumajang, (DOC)
- Untuk mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatan perekonomian masyarakat, Babinsa Kaliwungu Koramil 0821/10 Tempeh, Sertu Agus Rozak membantu proses pembangunan akses jalan pertanian, yang berada di Dusun Krajan Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Agus Rozak menyampaikan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, dirinya juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah.

Agus juga menyampaikan, sebagai mitra kerja pemerintah, dirinya berkewajiban membantu menyukseskan program yang telah direncanakan pemerintah, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas pembinaan wilayah, kita juga sebagai mitra kerja pemerintah daerah.  untuk itu, kita juga berkewajiban membantu menyukseskan program yang telah direncanakan pemerintah, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kaliwungu, Siti Rokayah mengatakan, bahwa pembuatan jalan tembus yang dikerjakan tersebut dimaksudkan bagi petani agar lebih mudah mengangkut hasil panen tanpa mengambil jalan memutar yang lebih jauh.

Menurutnya, selain untuk mempermudah petani, jalan sepanjang satu Kilometer dan lebar dua meter tersebut juga akan menghubungkan dua dusun di desa setempat, yaitu Dusun Krajan dan Dusun Kembangan.

“Semoga dengan selesainya pembangunan jalan tembus ini, dapat mempermudah petani dalam mengangkut hasil panen, sehingga dapat dipergunakan masyarakat sebagai akses penunjang dalam meningkatkan perekonomian,” harapnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/