Tekan Stunting, Babinsa Supiturang Dampingi Kegiatan di Posyandu


Lumajang, (DOC)-
Babinsa Supiturang Koramil/14 Prnojiwo Serma Ikhwanuruddin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu, red) “Martatia” Dusun Gumuk Mas Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022). 

Kegiatan Posyandu tersebut, merupakan kegiatan lain untuk   menenekan angka stunting pada bayi, yang sudah diprogramkan oleh pemerintah melalui dinas kesehatan yang harus mendapat perhatian serius.

Meruturnya Posyandu merupakan  akses layanan kesehatan yang diprogramkan guna memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah dusun sampai dengan tingkat RW (Rukun Warga). 

“Untuk itu, harapan kami kepada masyarakat harus benar-benar memanfaatkan layanan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga secara langsung dapat mengetahui tumbuh kembang anak. serta perlu kami sampiakan bahwa, kesehatan merupakan aspek penting yang harus selalu dijaga dan diperhatikan oleh seluruh lapisan masyarakat, “jelasnya.

Semetara hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK desa Supiturang Ny. Nurul Pribadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini disamping pelayanan kesehatan juga dilaksanakan konsultasi tentang asupan makanan yang diberikan kepada anak maupun bagi ibu hamil.

“Dengan upaya ini, kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang turut mendukung dengan melakukan pendampingan memonitoring kegiatan Posyandu di wilayah kami, dan juga kami menghimbau kepada para kader-kader untuk selalu memberikan sosialiusasi kepada masyarakat, sehingga angka stunting dapat kita tekan,” imbuhnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/