Tanam Rasa Peduli, Personel TNI Koramil Sukodono Ajak Masyarakat Rawat Fasum


Lumajang, (DOC)-
Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo Wicaksono, melaksanakan kerja bakti pembersihan drainase di sekitar Lapangan Dusun Laspoleng Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan yang melibatkan aparatur desa dan warga setempat tersebut, selain bertujuan mengoptimalkan fungsi selokan, diharapkan juga bisa menanamkan rasa peduli masyarakat pada infrastruktur dan fasilitas umum (fasum).

Peltu Cahyo mengatakan, bahwa lapangan merupakan sarana kegiatan olahraga masyarakat, kaitannya dengan kesehatan. Berikut pula sebagai tempat dilaksanakannya acara even tertentu, yang tak lepas dengan peningkatan salah satu sisi kehidupan masyarakat setempat.

"Saat ini sudah memasuki musim penghujan, dan drainase merupakan sarana penunjang bagi lapangan.  oleh karena itu, jika fungsi drainase di sekitar lapangan optimal, maka tidak akan menyebabkan genangan air yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat saat menggunakan lapangan tersebut,” ujarnya.

Cahyo juga menyampaikan, bahwa salah satu tugas pokok prajurit kewilayahan, diantaranya melalukan upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

lanjut dia, mengajak dan menanamkan rasa kepedulian masyarakat dalam merawat dan memelihara fasum  yang sudah disediakan oleh pemerintah, merupakan salah satu upaya tersebut.


“Kita akan terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan fasum yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi penunjang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/