Siswi Man Lumajang Terpilih Jadi Putri Pendidikan Indonesia



Lumajang, (DOC)- Siswi Kelas XI MAN Lumajang Alini Ghoni Ramadhani Putri kembali mengharumkan nama baik Kabupaten Lumajang.

Ia meraih prestasi meraih predikat Putri Pendidikan Remaja Indonesia di kanca Nasional.

Acara Ajang bergengsi yang digelar oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) dilaksanakan di gedung Achmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd selaku kepala sekolah mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya yang masuk kelas akselerasi itu.

Apalagi sebelumnya, Alini telah membawa nama baik Lumajang di ajang tingkat Jawa Timur dengan menjadi Putri Pendidikan kategori remaja.

"Saya tau, untuk bisa meraih prestasi Go Nasional seperti ini tidaklah mudah. Harus penuh perjuangan dan ada dukungan dari berbagai pihak," ungkap Edi Nanang, Rabu (14/9/2022).

Ia berharap dengan prestasi yang diraih Alini dapat menggugah semangat peserta didik lainnya untuk bisa berkompetisi.

Sementara Alinini sendiri juga mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan berkompetisi dengan remaja se Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Dengan total pesertanya 300 pelajar.

"Proses seleksinya sangat ketat, mulai tes tulis, wawancara dengan bahasa Inggris, personal branding. Sedangkan di tahap akhir, tesnya Focused Group Discussion (FGD), catwalk dan speech (pidato)," ungkapnya.

Tentu saja, bobot dari tiap tahapan yang dilaluinya selalu berbeda. Yang paling berkesan menurutnya, ketika sesi motion challenge berupa pertanyaan acak.

“Kebetulan dapat pertanyaan pembelajaran berbasis komputer. Alhamdulillah bisa Saya jawab dengan argumen yang pas. Tidak disangka, ternyata Saya keluar sebagai juaranya," akunya bangga.

Yang cukup membanggakan adalah, Alini merupakan satu-satunya kontestan yang berangkat dari pendidikan Madrasah. Oleh karenanya, setibanya di Lumajang ia langsung diarak dari kantor Kementerian Agama menuju MAN Lumajang. (Imam)

https://picasion.com/