Satu Keluarga Disekap, Perampok Bersenjata Clurit, Lalu Bawa Kabur Motor dan Perhiasan


Lumajang, (DOC)
-Aksi perampokan terjadi Dusun Krajan II, Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun, kabupaten Lumajang, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 02.00 Wib dinihari.

Kejadian perampokan terjadi pukul 02.00 Wib, dinihari menimpa seorang pria berprofesi dokter yang bernama Endi Samsironi (42).

Dalam aksinya perampok ini, Endi bersama 3 anggota keluarganya lainnya di sekap didalam kamar.

Endi Samsironi mengatakan, pelaku berjumlah dua orang berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela yang berada di depan.

"Pertama pelaku ini awalnya masuk lewat belakang, namun terhalang besi tralis jendela, kemudian mereka langsung mencongkel jendela didepannya," ujarnya.

Menurunya, kawanan perampok ini diduga berjumlah 4 orang, dua orang di depan rumah, dua orang lainnya masuk kedalam rumah degan membawa senjata tajam jenis clurit.

"Tiba-tiba di dalam rumah sudah ada dua pelaku dengan menggunakan penutup wajah dan mengancam saya dengan celurit," kata Endi.

Tidak hanya mengancam dengan clurit, pelaku juga menyekap istri dan satu keluarga.

Setelah berhasil menyekap satu keluarga, para pelaku langsung menguras barang berharga di dalam rumah Endi.

Selama satu jam beraksi di dalam rumah, pelaku mengacak-acak isi dalam rumah, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 500 ribu, sepeda motor Nmax, dan perhiasan emas.

"Setelah sekitar 1 jam disekap, akhirnya komplotan perampok itu kabur dengan membawa sejumlah barang berharga yakni sepeda motor, uang dan perhiasan emas,” katanya.

Akibat kejadian tersebut Endi bersama keluarganya yang sebelumnya tinggal di Bekasi mengalami kerugian hingga mencapai Rp45 juta.

Sementara itu, polisi yang menerima laporan ats kejadin itu langsung melakukan olah TKP dengan menerjunkan anjing pelacak.

Kapolsek Yosowilangun, AKP Hariyanto mengatakan pihaknya tengah mendalami kasus tersebut dan berupaya untuk mengunngkap kawanan perampok ini.

"Mudah-mudahan pelaku bisa terungkap," tandasnya.(Mam)




https://picasion.com/