Satlantas Polres Lumajang dan Dishub Akan Menindak Kendaraan Truk Melanggar Jam Operasional


Lumajang, (DOC)
-Pasca terjadinya kecelakaan yang dilakukan oleh kendaraan roda enam di wilayah Lumajang, Satlantas Polres Lumajang akan melaksanakan razia kendaraan truk melanggar jam operasional mulai Jam 06.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan razia kendaraan truk yang melanggar jam operasional.

"Mungkin 3 hari sekali atau minimal seminggu dua kali kita melaksanakan razia kendaraan truk yang melanggar jam operasional," ujarnya.

Nantinya, Satlantas Polres Lumajang akan melakukan Patroli hunting system terhadap kendaraan truk melanggar jam operasional mulai Jam 06.00 WIB sampai 08.00 WIB dengan cara berpindah-pindah tempat.



"Razia tidak dilakukan dilokasi itu saja, tetapi akan dilakukan dengan cara berpindah-pindah tempat," terangnya.

Satlantas Polres Lumajang akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan akan melaksanakan penindakan terhadap kendaraan truk yang melanggar jam operasional yang dilakukan petugas gabungan dari satlantas dan Dinas Perhubungan Lumajang.

"Penindakan akan dilakukan secara mendadak, dab tetap berpindah-pindah lokasi," tuturnya.

Radyati mengungkapkan, dengan adanya razia terhadap truk yang melanggar jam operasional mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Lanjut, dia  bahkan ada warga yang meminta di Kecamatan Yosowilangun dan daerah lainnya juga ditertibkan.

"Mereka memberikan tanggapan positif ke kami bahwasannya dampak penindakan pelanggaran itu kita laksanakan jalanan mulai sepi, dan lancar dari pada sebelum-sebelumnya," jelasnya.

Lebih lanjut Radyati menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan kendaraan truk, bahwa jam operasional jam 06.00 sampai 08.00 wib sudah diberlakukan lagi.

"Kami himbau kepada armada truk dua jam saja untuk kepentingan masyarakat, selebihnya mereka bebas," pungkasnya. (Mam)




https://picasion.com/