Polsek Tekung Amankan Kegiatan Pawai Karnaval Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77


Lumajang, (DOC)-
Pemerintah Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung menggelar Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan pawai karnaval tersebut mampu menarik animo warga masyarakat sekitar, penonton yang pada umumnya dipadati oleh warga masyarakat  terlihat berjejer di sepanjang jalan yang dilalui oleh para peserta.

Sejumlah Anggota Kepolisian Sektor Tekung Polres Lumajang diterjunkan untuk mengamankan kegiatan pawai karnaval tersebut. Mereka ditempatkan di sejumlah titik.

"Kami dari Polsek Tekung akan mengerahkan 7 personil untuk melaksanakan pengamanan di bantu oleh Koramil Tekung 4 Personil, dari SKD 1 pelton, dan Limnas 1 pelton," Kapolsek Tekung Iptu Sujianto.

Menurutnya, nantinya petugas akan ditempatkan dititik yang mana ada jalur alternatif yang menuju Lumajang maupun menuju ke Tekung dan Yosowilangun.

"Kami akan menempatkan personil di perbatasan antara Tukum dengan Karangbendo, lanjut di star untuk mengatur posisi dari pada peserta Karnaval juga nanti tempat kan personil di simpang empat balai desa Kabuaran Kecamatan Kunir untuk mengarahkan kendaraan yang mengarah ke Lumajang kita arahkan lewat Klampok Arum, kemudian dari arah Tekung kita arahkan ke Timur melalui Desa Wonosari," terang Sujianto.


Tak hanya itu saja, Petugas yang tidak berpakaian dinas pun dilibatkan dalam pengamanan kegiatan karnaval untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor milik para penonton.

“Anggota yang tidak berpakaian dinas juga kami libatkan, untuk mencegah curanmor milik penonton maupun gangguan kamtibmas lainnya”, imbuh Sujianto.

Pihak menghimbau kepada masyarakat Desa Karangbendo dan sekitarnya untuk tetap menjaga keamanan jangan lengah saat akan melihat dan menonton karnaval.

"Kepada masyarakat Karangbendo dan sekitarnya yang melihat pelaksanaan karnaval ini agar dijaga keamanan seperti rumahnya jangan lupa dikunci, dan peralatan rumah tangga seperti kompor, aliran listrik agar di padamkan dulu sebelum meninggal kan rumah untuk melihat atau menonton Karnaval," harapannya.


Hingga usai, kegiatan pawai karnaval tersebut berjalan aman,tertib dan lancar atas pengamanan yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Tekung.(Mam)

https://picasion.com/