Peringati HUT ke-77 RI, warga Desa Karangbendo Gelar Pawai Karnaval


Lumajang, (DOC)-
Warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung turut memeriahkan karnaval Desa Karangbendo yang digelar hari ini, Sabtu (17/9/2022).

Pawai Karnaval ini dimulai dengan start dari  perbatasan Desa Karangbendo dan Tukum dan dan berakhir di Pertigaan Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir.

Semarak karnaval Desa Karangbendo dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 77 yang diikuti sebanyak 27 peserta dari mulai TK, Paud, SD dan MadrasahI btidaiyah (MI) serta kalangan umum masyarakat.

Selain itu, Kepala Desa dan Ibu Kepala Desa juga turut serta dalam karnaval dengan memakai pakaian adat Jawa.

Sementara itu, Kepala Desa Karangbendo Muniri mengatakan, karnaval Desa Karangbendo kali ini sangatlah meriah lantaran 2 tahun lalu tidak ada karnaval karena akibat pandemi covid.


Kendati demikian warga Desa Karangbendo begitu antuasias mengikuti kegiatan hingga selesai.

"Warga Karangbendo setiap RT, RW, dan umum untuk mengeluarkan aspirasi untuk kegiatan Karnaval, karena memang pandemi dua tahun lalu dan sekarang ada kelonggaran dan masyarakat haus hiburan," ujarnya.

Menurut Muniri, untuk pemenang tidak di undi, semua peserta Karnaval ada di tali asih.

"Kalau di lombakan takutnya ini bagus kenapa tidak dapat hadiah, dan juara Dari pada tidak enak semua peserta semua desa mengasik tali asih," terangnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini Desa Karangbendo semakin maju dan bangkit dari keterpurukan yang telah melanda Indonesia terutama desa Karangbendo.

"Saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam memperingati Hari kemerdekaan RI ke 77 tahun di tingkat desa, semoga atas kehadiran  partisipasi karnaval Desa Karangbendo semuanya mendapat amal ibadah oleh Allah SWT," ungkapnya. (Mam)

https://picasion.com/