Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolres Lumajang Bersama Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santai

Kapolres Lumajang ikut jalan sehat

Lumajang, (DOC)-
Dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 76, Satlantas Polres Lumajang menggelar olah raga dan jalan sehat.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun utara depan Kantor Pemkab Lumajang itu berlangsung meriah, Minggu (18/9/2022).

Olah raga bersama dalam rangka Hari Lalu Lintas ke-67 tahun 2022 mengambil tema "Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju" Polda Jatim berupaya membangun sosok petugas Polri yang Profesional, Bermoral dan Modern guna memenuhi harapan masyarakat.

Kegiatan jalan sehat diikuti Kapolres Lumajang AKBP Dewa Eka Putu Darmawan bersama Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini, didampingi pejabat utama Polres Lumajang dan masyarakat umum.

Gerak jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat mengambil garis star di depan kantor Pemkab Alun-Alun Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Eka Putu Darmawan mengatakan, pelaksanakan olahraga bersama dan jalan sehat dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke-67 yang nantinya akan jatuh pada 23 September 2022. Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh wilayah Jawa timur.

"Untuk Polres Lumajang melaksanakan senam pagi dan jalan santai kurang lebih 2 km mengajak masyarakat umum, serta pembagian door prize," terangnya.

Dewa menjelaskan, tujuannya adalah bagaimana menciptakan masyarakat ini semakin berupaya mewujudkan keselamatan, keamanan, ketertiban di dalam berlalu lintas, sehingga angka Lakalantas di Lumajang semakin menurun, dan pelanggaran lalu lintas juga menurun.

"Saya menghimbau dalam kegiatan ini masyarakat harus terus  tertib berlalulintas patuhi semua aturan hingga benar -benar di jalan raya bisa tenang," himbau Dewa.

Ia menambahkan, dalam kegiatan gerak jalan santai dan senam bersama masyarakat pihak panitia menyediakan beragam hadian dengan hadiah utama TV 2 unit, kulkas 2 unit kulkas, 3 unit sepeda dan ratusan hadiah dorprice.

"Dalan peringatan HUT Lalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang ada beberapa kegiatan seperti baksos, lantas peduli sembako, dan berbagi air bersih di daerah-daerah saat ini mengalami kekurangan air bersih," pungkas Dewa.(Mam)


https://picasion.com/