Pastikan Kebutuhan Air Bersih Cukup, TNI dan Aparatur Desa Salak Rutin Cek Tandon Air


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya untuk memastikan tercukupinya kebutuhan air bersih masyarakat, Babinsa Salak Koramil 0821/07 Raduagung bersama Aparatur Desa secara rutin melakukan pengecekan tandon air bersih, seperti yang dilaksanakan di Dusun Salak Tengah Desa Salak Kecamatan Randuagung Kabupten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/9/2022).

Babinsa Salak, Serda Dedi Krisnawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan, untuk memastikan tercukupinya ketersediaan air bersih masyarakat, serta memastikan tandon air yang ada, masih dapat berfungsi dengan baik.

Dedi juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, keterlibatannya tersebut sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyaraknqm

"Ini adalah wujud kepedulian kami sebagai bagian dari aparatur wilayah. Untuk itu, bersama aparatur desa kita akan secara rutin memantau kondisi tadon air yag ada, dan memantikan ketersediaan air bersih dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Dedi juga meminta masyarakat untuk ikut aktif menjagadan merawat tandon air yang ada di sekitar tempat tinggalnya, agar dapar selalu berfungsi dengan baik.

Lanjut dia, tak hanya tandon air, masyarakat juga diharapkan menjaga dan melestarikan alam, agar sumber air yang ada tetap menyediakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Tak hanya tandon air, kelestarian alam jg perlu d jaga, agar sumber mata air tidak kering dan selalu dapat menyediakan air bersih untuk mayarakat," pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/