Melalui PBB, Babinsa Jatirejo Bentuk Generasi Disipilin dan Berkarakter


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya membentuk disiplin dan karakter generasi milenial penerus bangsa, Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir, Serka Sukastani  melaksanakan pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMA Nurul Islam, yang bertempat di Lapangan Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/9/2022).

Serka Sukastani mengatakan, bahwa generasi yang disiplin dan berkarakter baik, mencerminkan kehidupan bangsa. Maka dari itu, sebagai parjurit TNI dirinya berkewajiban menanamkan hal tersebut, melalui tahapan kegiatan diseluruh lapisan masyarakat, salah satunya kepada pelajar.

"Membentuk generasi yang disiplin dan berkarakter adalah salah satu dari tugas kami sebagai abdi negara. Generasi bangsa merupakan kekuatan negara. Dengan adanya generasi penerus yang baik, tentu dimasa berikutnya, bangsa ini akan menjadi baik pula," katanya.

Sukastai juga menyampaikan, bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, agar penanaman karakter dan disiplin kepada generasi milenial dapat tertanam dengan baik.

Lanjut dia, tidak harus menjadi aparatur untuk dapat ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa, seluruh komponen bangsa dapat berperan aktif dalam mewujudkanya

"Kesiapan diri wajib ditempa mulai dini sehingga siap mengemban tugas dalam mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang," pungkanya. (Pendim0821).

https://picasion.com/