Ketua Dewan Pers Tutup Usia, Anggota Polisi dan Wartawan di Lumajang Gelar Sholat Gaib

Polisi dan Wartawan gelar sholat Goib

Lumajang, (DOC)
-Anggota Polisi dan Wartawan menggelar salat gaib untuk Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra. Sholat ghoib di laksanakan di At-Taqwa Polres Lumajang, Selasa (20/9/2022) siang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, jajaran Polres Lumajang ikut berbela sungkawa meninggalnya ketua Dewan Pers  Prof Dr Azyumardi Azra CBE.

"kami dari segenap jajaran Polres Lumajang bersama rekan-rekan insan media juga mengirimkan doa melalui shalat gaib," Ujarnya.

Menurut Dewam selama ini beliu memiliki peran besar dalam dunia pers di Indonesia.

"Muda-mudahan ada yang pengganti beliau yang bisa membina kita semua. kami selaku polres Lumajang yang tentunya harus dekat dengan rekan-rekan media harus menghargai kebesaran beliau sebagai pemimpin di Dewan Pers," terangnya.

Sementara itu Abdul Rahman wartawan Kompas.tv, mengatakan, mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra sekalgus salah satu  cendekiawan muslim di Indonesia itu.

"Mudah-mudahan dengan shalat ghoib bersama ini tentunya Almarhum diterima di sisi Allah SWT. Kita Kita ketahui bahwa beliau ini adalah tokoh nasional yang cukup inklusif dalam pemikirannya. Tentu saja ini cukup menyejukkan bagi NKRI lewat ide-idenya yang inklusif," jelasnya.

Abdul Rahman berharap, pemikiran-pemikiran beliau bisa diteruskan oleh para Insan Pers di Indonesia.

"Semoga pemikiran-pemikiran beliau bisa diteruskan oleh teman-teman wartawan maupun cendekiawan lain," pungkasnya.

Diketahui Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat.

Jenazah  Azyumardi Azra kini telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, pada Selada (20/9/2022) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. (Imam)




https://picasion.com/