Kabiddokes Polda Jatim Serahkan Kartu Bhayangkara Prioritas dan Resmikan MCK

Kabiddokes serahkan kartu Bhayangakara Prioristas

Lumajang, (DOC)-
Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang terus terbenah dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya adalah yakni mengembangkan layanan program Bhayangkara prioritas.

Dalam kegiatan itu, Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim, Kombes Pol dr. H. Erwinn Zainul Hakim, didampingi Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyerahkan secara simbolis kartu Bhayangkara prioritas kepada sejumlah penerima.

Penyerahan kartu layanan program Bhayangkara Prioritas untuk penanganan kasus stunting dan pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, Jumat (16/9/2022).

Usai menyerahkan kartu Bhayangkara Prioritas, Kombes Pol dr. H. Erwinn Zainul Hakim, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan didampingi Karumkit Bhayangkara AKBP dr. Ananningati, Sp.Og mendatangi salah satu warga anaknya yang menderita kasus stunting di Dusun Kedungkangkung, Desa Dawuhan Wetan , Kecamatan Rowokangkung.

Setibanya, Kabiddokes menyerahkan kartu Bhayangkara prioritas kepada pasangan suami istri Sukarni (23) dan Alvin (22).

Kabiddokker, Kombes Pol dr. H. Erwinn Zainul Hakim menjelaskan, bahwa program tersebut merupakan arahan dari Kapolda Jatim, dan pelayanan internal seperti Kedokteran Kepolisian (Dokpol) dan Kesehatan Kepolisian (Kespol).

"Ini dilaksanakan di 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur, salah satunya tentang penanganan kasus tentang stunting di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Erwinn berharap dengan progran ini rumah sakit Bhayangkara untuk bisa memberi warna pelayanan kepada masyarakat.

"Karena kira ada layanan home visit dan juga penerima program," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah terprogram ada yang ODGJ, gangguan pertumbuhan, anak yatim korban Covid-19 itu program jangka panjang, hingga anak berumur 20 tahun. Jadi terus berkelanjutan.

"Untuk soal pembiayaan, nanti ada kendala Rs Bhayangkara akan membantu biaya pelayanan melalui kartu yang dibagikan," jelasnya.
Peresmian MCK di Desa Lempeni



Sementara itu,  Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP dr. Ananingati, Sp.Og, mengatakan, program ini sasaran adalah keluarga kurang mampu dan belum memiliki BPJS.

"Di Lumajang sementara ada 6 anak, dan sudah kita beri kartu Bhayangkara Prioritas," ujarnya.

Selain membagikan kartu bhayangkara Prioritas dan berbagi paket bantuan.  Biddokkes juga meresmikan MCK (Mandi Cuci Kakus) yang ada di Dusun Sampit, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh.

Sementara Sukarni ibu salah satu Balita Stunting asal Dusun Kedung Kangkung, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowo Kangkung mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan yang sudah diberikan oleh Rumah Sakit Bhayangkara melalui perwakilan dari Polda dan Kapolres Lumajang.

Sukarni merasa lega serta terbantu, atas adanya Program Perioritas RS Bhayangkara tersebut.

“Semoga dengan adanya Kartu Bhayangkara Perioritas. Putri saya bisa segera periksa serta berobat tanpa harus memikirkan biaya, dengan harapan Putri kami bisa seperti Balita lainnya,” pungkasnya. (Imam)











https://picasion.com/