Jembatan Desa di Desa Bulurejo Lumajang Akibat Banjir Mulai DiPerbaiki


Lumajang, (DOC)
- Jembatan penghubung Dusun Bulurejo dan Dusun Tegalrejo Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mulai dilakukan perbaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Bulurejo Serma Supriadi dalam kegiatan Karya Bakti Perbaikan Jembatan, di Desa Bulurejo yang sebelumnya rusak akibat banjir, Senin (19/9/2022).

Supriadi juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama - sama dengan melibatkan pemerintahan desa, Potensi SAR, jajaran Forkopimcam dan masyarakat setempat.

Menurutnya, jembatan merupakan akses penghubung antara Dusun Bulurejo dan Dusun Tegalrejo desa setempat. Meski tak menimbulkan dampak yang begitu signifikan, akan tetapi aktivitas masyarakat sempat terganggu.

"Hari ini kita bersama - sama melakukan pembetulan tanggul tepi jembatan yang sebelumnya rusak akibat bajir. Harapannya akses penghubung masyarakat di dua dusun ini bisa kembali normal, mengingat kegiatan keseharian yang berkaitan dengan penghasilan masyarakat itu sendiri menjadi acuan," ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa sebagai aparatur kewilayahan dirinya wajib bermanuver dalam turut serta memecahkan masalah, mengayomi, berkomunikasi serta menjadi panutan di wilayah teritorial tempatnya berdinas.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Tempursari, Achmad Sumariyanto menerangkan, bahwa kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk membuktikan kekompakan dan kebersamaan.

"Ke depan, kesiapsiagaan dan kekompakan yang sudah terbina seperti yang sudah kita ketahui bersama saat ini, bisa akan lebih baik dan lebih baik lagi," terang dia

Dirinya juga mengimbau, agar masyarakat tetap mengedepankan kewaspadaan dan tetap menjaga sinergitas serta hubungan baik. "Manakala ada suatu hal yang perlu kita lakukan atau pecahkan bersama - sama, koordinasikan supaya kesejahteraan itu bisa kita raih bersama - sama," imbaunya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/