Dukung Program Pemerintah, TNI di Lumajang Aktif Dampingi KB Kes


Lumajang, (DOC)
– Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk di wilayah, Babinsa Jeruk Koramil 0821/04 Gucialit, Sertu Bohari Rahman ikut aktif mendampingi pelaksanyanaan pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes), yang dilaksanakan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Jeruk Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (23/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Bohari Rahman menyampaikan, bahwa program KB Kes yang dicanangkan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Bohari juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah serta wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, kita terus berupaya untuk menduung dan membantu suksesnya program yang telah dicanangkan pemerintah, demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Bohari mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegaitan tersebut, petugas kesehatan dari Puskesmas Gucialit memberikan pelayanan pemasangan implant terhadap 25 aseptor KB yang berasal dari Desa Jeruk, Desa Sombo dan Desa Tunjung.

Dia berharap, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut aktif dalam program KB Kes tersebut, upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dalam rangka mewujudkan NKKBS dapat segera terwujud sesuai dengan harapan pemerintah.

“Bersama petugas kesehatan dan pemerintah desa, kita akan terus bersinergi memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut aktif menyukseskan program KB Kes, guna mewujudkan NKKBS sampai ke tingkat desa,” pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/