Danposramil 0821/05 Kedungjajang Sosialisasikan Upaya Percepatan Vaksinasi PMK


Lumajang, (DOC)-
Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Kilooh Endhira Bhakt menghadiri kegiatan sosialisasi percepatan vaksinasi PMK (penyakit mulut dan kuku), bertempat di Aula Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (21/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Peltu Kilooh mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut menitikberatkan pada fase penanganan dan pemulihan keadaan, sebagaimana sebelum mewabah virus meresahkan tersebut.

Menurutnya, secara umum mewabahnya PMK di wilayahnya saat ini senada menurun. Oleh karena itu, dirinya meminta agar semua pihak tidak meremehkan, dengan terus melakukan kiat - kiat yang telah diprogramkan pemerintah.

"Meremehkan, kita tidak boleh. Dalam artian kita enteng manakala wabah ini sudah dirasa menurun. Tetap Kita waspadai dan kita lakukan kegiatan - kegiatan sesuai dengan tupoksi yang ada. Harapannya kata pulih dan benar - benar kembali seperti sedia kala itu tercapai. Tentu Garis besarnya apa yang kita lakukan akan kegiatan itu, tetap berlandaskan pada apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah," katanya.

Dirinya juga berterima kasih pada pihak yang dari awal sosialisasi semula sejak terjadinya wabah, hingga saat ini tetap aktif. Kolaborasi dan sinergitas ia pinta agar tetap dijunjung tinggi demi kepentingan masyarakat.

"Ke depan kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang sudah ditentukan," ujar dia

Peltu Kilooh menambahkan, bahwa pihaknya telah jauh-jauh hari menyiagakan Babinsa sebagai garda terdepan.

"Saya perintahkan Babinsa untuk seyogyanya menjadi wadah bagi masyarakat menyampaikan manakala ada situasi atau keadaan yang perlu ditindaklanjuti," imbuh dia.

Kegiatan tersebut melibatkan stakeholder terkait, dan juga dihadiri oleh para kepala desa se-Kecamatan Kedungjajang. (Pendim 0821)

https://picasion.com/