Dandim 0821 Lumajang : TNI Tingkatkan Koordinasi dengan Pemkab Antisipasi Gejolak Inflasi


Lumajang, (DOC)
– Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M., mengatakan, bahwa pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk mengantisipasi terjadinya gejolak inflasi sebagai akibat dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), agar tidak mengganggu stabilitas keamanan di wilayah.

“Untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, kita akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Lumajang dalam mengantisipasi terjadinya inflasi di wilayah, sebagai akibat naiknya harga BBM,” kata dia saat ditemui Tim Pendim 0821 usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/9/2022).

Gunawan juga mengatakan, rakor yang dipimpin oleh Bupati Lumajang (Cak Thoriq) tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat bersama kementerian dan lembaga, yang diperintah langsung oleh Presiden RI berkenaan dengan antisipasi gejolak inflasi akibat dari kenaikan harga BBM.

Menurut dia, dengan naiknya harga BBM, tidak menutup kemungkinan akan banyak sektor yang terdampak dan harga bahan pokok juga akan mengalami kenaikan.

“Banyak sektor yang akan terdampak dengan kenaikan BBM ini.  Untuk itu, kita bersama Forkopimda akan fokus untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Dandim berharap, agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terhasut degan isu negatif yang disampaikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, agar tidak menyebabkan keresahan dan mengganggu stabilitas keamanan di wilayah.

“Tetap tenang dan tidak terhasut dengan isu negatif yang ada, agar keamanan dan ketertiban wilayah tetap terjaga,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/