Dampak Harga BBM Naik, Polres Lumajang Bagikan Paket Sembako kepada Pengemudi Ojek Online


Lumajang,(DOC)-
Pasca kenaikan BBM beberapa hari yang lalu, Polres Lumajang menyerahkan bantuan sosial kepada para pengemudi ojek dalam jaringan atau daring, alias ojek online (ojol), Minggu (11//9/2022).

Kegiatan bertemakan Polres Lumajang berbagi dilaksanakan di halaman Mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan. S.I.K., M.H secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah ojek online.

Bantuan sembako tersebut sekitar 100 paket diberikan kepada ojek online yang ada di Lumajang seperti,Lokotrans, Lumajang Go, Rtrans, AsJack, OK Lumajang dan Bejek.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Eka Darmawan menjelaskan, puluhan paket sembako dibagikan kepada para pengemudi dengan tujuannya membantu meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Bansos yang diberikan tadi berupa 100 paket sembako kepada pengemudi ojol," Ungkapnya.

Dewa mengatakan, Kegiatan bansos ini merupakan bentuk empati Polri dalam meringankan beban para pelaku usaha, khususnya sektor transportasi ojek online yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM.

"Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi ini merupakan rasa empati kami kepada pengemudi ojol menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan ini membawa manfaat kepada masyarakat, khususnya pengemudi ojol beserta keluarga mereka di rumah.

"Selain memberikan bantuan sembako, kegiatan ini sebagai silaturahmi kami kepada ojol, dan menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pengemudi ojol mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang yang telah memberikan bantuan sosial kepada mereka.

"Semoga bantuan ini, bermanfaat bagi keluarga kami terkait dampak naiknya harga BBM," ungkapnya. (Imam)



https://picasion.com/