Cegah DBD, TNI dan Aparatur Desa di Lumajang Laksanakan Fogging


Lumajang, (DOC)
- Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim hujan, Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Dimas Ariyoso bersama aparatur desa melaksanakan fogging di wilayah Desa nguter  Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).

Sertu Dimas menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan, bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas, sehingga tidak dapat berpindah-pindah untuk berkembang biak.

Dimas juga menyampaikan, bahwa fogging hanya efektif untuk nyamuk dewasa saja, tetapi untuk telur dan jentik nyamuk perlu dilakukan tindakan Menguras, Mengubur dan Menutup (3M) tempat-tempat yang dapat menampung air.

"Agar upaya pencegahan penyebaran DBD berjalan maksimal, tidak hanya fogging, tetapi masyarakat juga aktif melaksanakan 3M pada tempat yang dapat menampung air, yang ada di sekitar tempat tinggalnya," ujarnya.

Lebih lanjut Dimas mengatakan, bahwa menjaga kebersihan lingkungan juga penting untuk dilakukan, agar dapat meminimalisir tempat-tempat yang dapat digunakan bibit penyakit untuk berkembang biak.

"Keterlibatan kami dalam kegiatan ini, bukan lalu merubah tugas pokok dan fungsi dari instansi terkait dan berkewenangan, akan tetapi sebagai aparatur kewilayahan kami berkewajiban untuk ikut serta dalam setiap kegiatan, terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/