Babinsa Kalidilem Kawal Pemeriksaan Gigi Gratis bagi Siswa TK Pembangunan VIII


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Kalidilem Koramil 0821/07 Randuagung Sertu Abdul Munib mengawal Petugas Puskesmas Randuagung dalam kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis bagi siswa dan siswi Taman Kanak Kanak (TK) Pembangunan VIII, di Dusun Sumbersuko RT 005 RW 002 Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022)

Dalam keterangannya, Sertu Abdul Muni mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara, meningkatkan kesehatan gigi dan mulut secara dini kepada seluruh peserta didik di sekolah binaan sebagai dengan upaya kepedulian kesehatan diri.

“Kegiatan ini juga bagian dari tugas kami sebagai Apter (aparat teritorial, red), dan merupakan mitra kerja yang selalu hadir dalam kegiatan di wilayah, salah satunya mengawal kegiatan pemeriksaan gigi gratis di lingkungan pendidikan,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa selain memberikan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan gigi, petugas juga memberian imbauan dan edukasi kepada wali murid dalam menjaga kesehatan gigi pada putra putrinya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini orang tua juga perlu menjaga dan memantau putra-putrinya akan kesehatan gigi, yang mana di usia anak-anak rentan akan sakit gigi. Dan, semoga kegiatan ini juga akan tetap berlanjut ke seluruh lingkungan sekolah di wilayah,” harap dia. (Pendim 0821)

https://picasion.com/