Antisipasi PMK, TNI Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak


Lumajang,(DOC)
- Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Sumberwuluh Koramil 0821/09 Candipuro, Serda Nurhadi bersama anggota Polkes Lumajang melaksanakan kegiatan vaksin terhadap hewan ternak, yang ada di wilayah Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/9/2022).

Saat kegiatan tersebut, Serda Nurhadi mengatakan, bahwa kegiatan tesebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran PMK yang menyerang ternak warga, khususnya sapi, kambing dan ternak lain yang berkuku.

Nurhadi juga menyampaikan, upaya tersebut terus dilakukan secara berkesinambungan, bekerja sama  dengan aparatur setempat dan instansi terkait.

"Pemberian vaksin ini merupakan rangkaian yang kegiatan yang dihari sebelumnya juga dilakukan. Sifatnya menjaga kesehatan ternak warga, agar tidak terkontaminasi virus yang belakangan ini sudah kita ketahui bersama, yakni PMK," katanya.

Menurutnya, secara keseluruhan, ternak di wilayahnya relatif sehat.

Dirinya berharap, dengan kerja sama yang baik antara aparatur dan masyarakat di wilayah, penyebaran PMK di wilayah dapat diminimlaisir.

"Dengan kerja sama yang baik antara stage holder dan masyarakat, kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan menyesuaikan pada situasi dan kondisi yang ada, sehingga penyebaran PMK benar-benar dapat diminimalisir," pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/