Antisipasi Demam Berdarah, Aparatur Pasirian Fogging Rumah Warga


Lumajang, (DOC)-
Upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) salah satu cara pencegahan dengan melakukan pengasapan/fogging ke sejumlah rumah warga di wilayah binaan.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian Serka Nanang Dwi S dalam kegiatan Pengasapan/Fogging, di Dusun Joho Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/9/2022).

Nanang mengatakan, bahwa kegiatan PSN tersebut, dimaksudkan merupakan antisipasi pencegahan dengan cara melakukan pengasapan.

"Kegiatan PSN ini disamping dilakukan pengasapan juga melakukan edukasi langkah 3 M kepada warga, dalam rangka mengantisipasi dengan memutus rantai nyamuk Aedes Aegypti untuk berkembang," kata dia.

Menurut Nanang, selain melakukan fogging, pihaknya juga melakukan  imbauan kepada warganya, untuk rutin malaksanakan kebersihan dirumah dan lingkungan sekitar.

"Kami berharap kepada warga agar waspada akan bahaya demam berdarah, dan dalam kesempatan ini marilah kita bersama terapkan upaya hidup yang sehat," harapnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/