Warga Kembali Temukan Kerangka Manusia di Kampung Renteng, Identitas Belum Diketahui

warga temukan kerangka manusia

Lumajang, (DOC)
-Warga kembali menemukan kerangka manusia diduga korban erupsi semeru pada 4 Desember 2021 lalu.

Kali ini kerangka dan tulang belum diketahui identitas ditemukan di aliran sungai Pertambangan Kampung Renteng, Dusun Kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Penemuan jenazah tulang belulang ditemukan pertama kali oleh Bagong warga sedang melakukan aktivitas menambang pasir dialiran sungai dengan menggali secara manual.

"Saat itu warga tersebut sedang menambang pasir dengan menggali tiba-tiba menemukan tulang belulang manusia yang diduga korban erupsi gunung Semeru," Ujar Kepala Bidang Konstruksi, Rehabilitasi dan Kebencanaan BPBD Lumajang, Joko Sambang, Kamis (11/8/2022).

Dengan penemuan jenazah belum diketahui identitas ini kemudian dilaporkan kepada kepala dusun Bondeli Utara dan Babinsa Desa Sumberwuluh.

"Warga tidak menemukan benda seperti pakaian maupun identitas, sehingga tidak ada yang mengenalinya," katanya.

Sementara jenazah berupa tulang belulang kemudian dievakuasi ke Puskesmas Candipuro.

"Rencana jenazah berupa tulang belulang manusia tanpa identitats ini akan dimakamkan di TPU  Sukosari Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro," terang Joko.

Lebih lanjut ia menabahkan, dengan penemuan lokasi tulang manusia ini berjarak sekitar 150 meter dari lokasi penemuan Rendy dan Pipn Ariyanti.

"Kerangka tulang manusia tanpa identitas itu ditemukan kurang lebih 150 meter dari penemuan 2 kerangka sebelumnya,” ungkap Joko Sambang.

Dengan penemuan satu jenazah berupa tulang belulang manusian ini, maka sudah ada 69 korban erupsi semeru yang sudah ditemukan.(Mam)






https://picasion.com/