TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Jenggrong Karya Bakti Pelebaran Jalan Dusun



Lumajang, (DOC)- TNI, Pemerintah Desa dan masyarakat gotong royong dalam kegiatan pelebaran jalan di wilayah Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/8/2022).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Jemnggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Serma Sahi Purwanto mengatakan, bahwa gotong royong dilakukan untuk memperkeras jalan dengan rabat beton sepanjang 200 meter dan lebar 2.5 meter, yang berlokasi di Dusun Tanah Getel RT 014 RW 008 Desa Jenggrong.

Lanjut dia, pihaknya sebagai mitra diwilayah binaannya selalu mendukung, sebagai bentuk kepedulian dengan mendorong warga untuk bergotong royong demi kepentingan bersama.

“Kerja sama tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat kegotong royongan dan membangun sinergisitas antara TNI dengan rakyat, selain itu juga semata-mata dalam mempererat hubungan emosional dengan warga binaan semakin terjalin,” kata dia.

Semetara itu, Kepala desa Jemnggrong H. Jawas mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah mendukung warga untuk lebih semangat dalam bergotong royong, dengan harapan pelebaran jalan agar cepat selesai.

Lanjut dia, pelebaran jalan di dusun tersebut merupakan salah satu usulan warga, dengan menggunakan dana desa, disamping itu jalan tersebut juga merupakan akses jalan penghubung antar dusun yang perlu perhatian.

“Kami atas nama pemerintah desa merasa terbantu dengan kehadiran kepada bapak Babinsa, yang selalu hadir ditengah-tengah kami, dalam membangkitkan dan mensupport warga kami bergotong royong melaksanakan karya bakti, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan,” imbuhnya (Pendim 0821).

https://picasion.com/