TNI dan Masyarakat Gotong Royong Pelihara Infrastruktur di Wilayah Desa Dorogowok


Lumajang, (DOC)
- Salah satu kebudayaan dan tradisi bangsa indonesia yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kegotong royongan dalam membangun desa. Oleh karena itu, gotong royong harus dipertahankan dan dilestarikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Hernis Junaidi dalam kegiatan kerja bakti pembersihan kanan kiri jalan bersama bersama warga, di Dusun Karangrejo RW 007 Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/8/2022).

Menurut Junaidi, kegiatan kerja bakti tersebut, dilakukan secara bersama sama dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah.

"Dengan adanya sinergisitas, gotong royong dan kerja sama yang baik dengan masyarakat selama ini, akan semakin kuat sehingga mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat dan juga kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dorogowok Sura’i menerangkan, bahwa dirinya merasa terbantu dengan kehadiran aparat TNI bisa menjadi penyemangat warga dalam kegiatan kerja bakti bersama-sama, sehingga membawa dampak positif untuk meningkatkan kesadaran warga, untuk peduli terhadap lingkungan.

“Kami atas nama pemerintah desa, mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada bapak TNI yang telah hadir dan meluangkan waktu dalam membantu kelancaran kegiatan kerja bakti pembersihan jalan ini, dan semoga momen ini akan menjadikan hubungan yang semakin harmonis,” terang dia. (Pendim 0821)

https://picasion.com/