Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun di Sukodono, Sopir Alami Luka Berat

Polisi melakukan olah tkp truk terlibat kecelakaan

Lumajang, (DOC)-
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Senin (1/8/2022) siang.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan tiga truk yaitu truk N 9040 EA dikendarai Iwan warga Dusun Biting, Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono, Dump truk Nopol N 9821 YE dikemudikan Said warga Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, dan Ahmad Satuki (58) warga Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung.

Dalam insiden itu satu pengemudi truk diketahu bernama Satuki (58) warga Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang mengalami luka berat.

Kecelakaan ini berawal saat itu sebuah mobil Panther dari arah Lumajang hendak putar ballik, mengetahui ada kendaraan yang putar balik, truk nopol N9040 EA dikendarai Iwan langsung mengerem kendaraannya sambil menghidupkan lampu peringatan bahaya..

Said yang berada dibelakang kendaraan Iwan melakukan hal yang sama. Namun, tiba-tiba truk ketiga yang dikendarai Satuki langsung menabrak kendaraan Said dari belakang.

Akibatnya, truk milik said terdorong hingga menabrak bagian belakang truk yang dikendarai Iwan.

"Ada mobil panther mau putar balik, saya sudah rem dan kasih lampu peringatan, truk yang belakang saya itu sudah rem juga, tapi truk belakangnya langsung nabrak," kata Iwan salah satu sopir truk yang terlibat kecelakaan

Sedangkan menurut Said, truk yang menabraknya melaju kencang tanpa melakukan pengereman.

"Truk dibelakang saya sepertinya tidak sampai ngerem. Saya sendiri supaya berhenti sampai menginjak rem sambil bediri. Saya pikir rem tidak berfungsi, ternyata didorong dari belakang," terangnya.

Akibat kejadian itu, sopir truk bernama Satuki terjepit bodi truk hingga harus dilarikan kerumah sakit dr Hariyoto Lumajang karena mengalami luka berat yakni Korban mengalami luka di kepala dan tangan sebelah kanan, dan mengalami patah tulang terbuka.

Akibat Kecelakaan beruntun, truk yang dikendarai Satuki ringsek dibagian depan. Sementara, truk milik Said juga mengalami kerusakan dibagian depan akibat menabrak truk milik Iwan.

Terpisah, Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Rusdik Sudarmanto membenarkan kejadian nahas tersebut.

Menurutnya, petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Korban juga sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan intensif.

"Korban ada di RSUD dr. Haryoto, masih dilakukan pemeriksaan, petugas masih selidiki penyebab kecelakaan," ungkapnya.(Mam)


https://picasion.com/