Sepeda Motor Terbakar di Jalan Raya, Ini Penyebabnya

Petugas damkar padamkan sepeda motor terbakar

Lumajang, (DOC)-
Sebuah sepeda motor di Simpang Tiga Jalan MT Hariyono, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang hangus terbakar saat sedang dikendarai pemiliknya. Beruntung dalam peristiwa itu sang pemilik selamat.

Peristiwa itu terjadi Selasa (22/8/2022) ketika korban Addinsa Hakikillah Saifullah (21) warga Perumahan Grand Clarysa blok Petra Nomor 23, Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang akan mengantarkan ibunya ke rumah sakit Islam Lumajang untuk periksa.

Saat itu Addinsa sedang perjalanan menuju rumah sakit, di tengah perjalanan tepatnya di sebelah SDN Jogoyudan motor Honda Vario yang dia kendarai tiba-tiba terbakar. Beruntung wanita itu berhasil selamat.

"Awalnya korban Addinsa Hakikilah ini hendak mengantar ibunya menuju kerumah sakit Islam Lumajang ditengah perjalanan motornya terbakar," ujar Anggota Damkar Lumajang Bayu Wicaksono.

Saat kejadian korban tidak mengetahui ada percikan api dari Jok Aki motor, ditengah perjalanan ada seorang warga yang melihat ada percikan api, kemudian korban langsung menjatuhkan sepeda motornya ditengah jalan.

"Untung saja ketika diingatkan oleh warga korban menjatuhkan motornya ditengah jalan sehingga selamat dari kebakaran tersebut. Kerugian material yang diderita diperkirakan Rp 2 juta," jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut diduga berasal dari Konsleting aki motor yang menyambar ke tangki BBM.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Karena lokasi kejadian dekat kantor pemadam kebakaran api langsung dipadamkan oleh petugas dalam waktu 3 menit. Sepeda motor alami rusak parah, hanya ban motor masih utuh," ungkap Bayu.(Imam)

https://picasion.com/