Sekolah di Wonorejo Dibobol Kawanan Maling Gasak Uang hingga 4 Laptot


Lumajang, (DOC)-
Sekolah Islam Terpadu Pertanian di jalan Pandansari, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang di dibobol kawanan maling. 

Para pelaku pencurian tersebut berhasil menggasak laptop, uang tunai dan barang berharga milik sekolah Islam Terpadu Pertanian.

Dalam aksinya pelaku diduga melompati pagar sekolah, kemudian merusak pintu perpustakaan dan  ruang guru. 

Herlinawati, salahsatu guru PAUD saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa kejadian pencurian tersebut baru diketahui pada hari Minggu (21/8/2022) siang.

"Karena ada barang yang hilang, semua guru PAUD, TK, dan SD dipanggil ke sekolah. Kemudian sore harinya melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kedungjajang," ujarnya.

Herlinawati, mengungkapkan, Barang yang hilang diantaranya Laptop Acer Aspire 3, Sony Vaio Core i5, HP Core i3 dan notebook Acer. Dan uang tunai sekitar 7 juta rupiah, serta 2 buah charger hp. Total seluruh kerugiannya sekitar 20 jutaan. 

Kemudian lanjut dia, yang hilang ada uang koperasi, uang tabungan, uang daftar ulang sampai uang infag semuanya diambil.

"Selain itu 3 buah laptop lengkap dengan tas dan sejumlah uang tersebut diambil dari ruang guru. Sementara 1 laptop dari ruang kepala sekolah yang ada di dalam perpustakaan," ujar Lina.

Sementara itu Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto melalui Kanit Reskrim Bripka Firman Prastiyo dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak sekolah sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kedungjajang.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan kasus ini ditangani Polres Lumajang karena Polsek Kedungjajang tidak berwenang melakukan penyelidikan," katanya.

Menurut Firman, memang ada kelalaian dari pihak sekolah yang meninggalkan barang berharga itu. Padahal sekolahnya belum dilengkapi sistem keamanan. 

“Kejadian yang dulu belum pernah dilaporkan kep Polisi, baru sekarang melaporkan," pungkasnya. (Imam)

https://picasion.com/