Saka Wira Kartika Padang Semangat Ikuti Materi Kepramukaan


Lumajang, (DOC)
- Kegiatan latihan Pramuka perlu ditingkatkan, agar materi yang diberikan oleh pembina akan dapat diserap untuk diterapkan didalam kehidupan kepramukaan maupun di masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Pembina Saka Wira Kartika Koramil 0821/20 Padang Kopka Suparjo saat dimintai keterangan usai memberikan materi kepramukaan di Gugus depan pangkalan Koramil Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022).

Suparjo juga menyampaikan, bahwa kegiatan latihan Pramuka di pangkalan Koramil Padang merupakan latihan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Kami selaku pembina dan pembimbing akan memberikan latihan intensif kepada adik-adik Pramuka binaan Korami Padang dengan tujuan memantapkan materi yang telah diajarkan," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Suparjo, bahwa materi dalam kegiatan tersebut, akan diberikan latihan dengan materi tambahan guna dipersiapkan sewaktu waktu ada kegiatan lomba.

“Tidak hanya materi fisik saja yang kami berikan, akan tetapi memberikan materi yang lain seperti Pionir, Keslap dan Lintas alam agar adik adik Pramuka tidak jenuh dalam melakukan latihan," pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/