Rumah Warga di Tempeh Dilalap Si Jago Merah, Belasan Kambing Mati Terpanggang


Lumajang, (DOC)-
Dua belas ekor kambing mati terbakar dalam kebakaran yang menghanguskan rumah Suryono (55) warga Dusun Krajan Tengah RT 11 RW 02 Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Sabtu (6/8/2022) siang.

Informasi yang dihimpun Damkar Lumajang, musibah kebakaran itu terjadi pada pukul 12.20 Wib. Burungtung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Juma'i Kasi Damkar Lumajang mengatakan, pemilik rumah Suryono awalnya melihat kepulan asap tebal keluar dari atap rumah setelah pulang melaksanakan ibadah shalat dhuhur di Mushola, kemudian berteriak minta tolong kepada warga.

"Saat kejadian Suryono lari kedalam rumah untuk menyelamatkan istrinya saat itu sedang dalam kondisi sakit," ujarnya.

Setelah itu, warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran Lumajang. Warga setempat sempat berusaha memadamkan api, namun api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

"1 unit mobil damkar milik PT Mustikatama dan dua mobil Damkar Pemerintah Kabupaten Lumajang tiba dilokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Akibat kebakaran itu, 12 ekor kambing mati terbakar karena tidak bisa diselamatkan. Selain itu peralatan rumah tangga, peralatan dapur juga hangur terbakar.

"Sementara Jumantri istri Suryono dilarikan kerumah sakit islam Lumajang karena mengalami luka-luka," imbuh Juma'i.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 268 juta. Penyebab kebakaran diduga Konsleting Listrik.(Imam)

https://picasion.com/