Ratusan Pengendara di Lumajang Berhenti Dan Sikap Hormat Saat Peringati Detik-Detik Proklamasi


Lumajang, (DOC)-
Ratusan pengendara kendaraan berhenti sejenak saat peringatan detik-detik proklamasi saat HUT ke -77 di Perempatan Adipura, Kabupaten Lumajang, Rabu (17/8/2022).

Tak cuma berhenti. Para pengendara, terutama pengendara roda empat juga diminta keluar untuk berdiri sejenak di dekat kendaraannya.

Pantauan dilokasi, sejumlah petugas kepolisian satlantas Polres Lumajang dan Dinas Perhubungan mulai memberhentikan arus lalu lintas pukul 10.10 WIB.

Kemudian saat pukul 10.17 WIB semua pengendara yang melintas di Jalan raya Panglima Sudirman diminta untuk turun dari kendaraan lalu lalu memberi hormat selama 3 menit.

Setelah memberikan hormat setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya, para pengendara diperkenankan untuk kembali melakukan perjalanan.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Jawa Timur, khususnya Polres Lumajang melaksanakn di 3 titik.

"Tiga titik tersebut diantaranya, simpang 4 Adipura, Jalan PB Sudirman, Simpang 4 Klojen, dan Simpang 4 Toga Jalan Brigjen katamso," ujarnya.

Ia menjelaskan, Tujuannya agar senantiasa selalu mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

"proses penghentian pengguna jalan ini untuk menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya merupakan bentuk kecil penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang memperjuangkan kemerdekaan NKRI," tutur Radyati Putri. (Imam)


https://picasion.com/