Polres Lumajang Gelar Tes Urine Dadakan

Kapolres Lumajang memeriksa langsung pelaksanaan tes urine

Lumajang, (DOC)
-Polres Lumajang menggelar tes urine dadakan kepada seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan tes urine dilaksanakan di Mako Mapolres Lumajang diikuti Kapolres Lumajang, Wakapolres, Pejabat Utama, dan anggota Polres Lumajang.

Pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan anggota Polres Lumajang dan pengawasan juga pencegahan adanya penyalahgunaan narkotika oleh jajaran anggota.

“Kegiatan tes urine dadakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota,” Ujar Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Dari seluruh hasil tes urine terhadap kurang lebih 160 orang baik unsur PJU dan Kapolsek, serta anggota, dengan hasil negatif (-) tidak ada indikasi anggota yang menggunakan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak ini, semua anggota hasilnya dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba,” ujarnya.

Dewa menjelaskan, kegiatan ini adalah sesuai arahan pimpinan yakni Kapolda Jatim untuk selalu menjamin anggota tidak ada yang menyelanggunakan narkoba salah satunya dengan dilakukan tes urine dadakan.

"Memang kita mendadak kegiatan tes urine. Kedepan kita akan melakukan pengawasan terhadap anggota agar tidak terjadi penyelanggunaan narkoba," tuturnya.

Dewa menambahkan jika kegiatan ini bakal terus dilakukan secara acak dan mendadak kepada seluruh anggota Polres Lumajang guna menghindari anggota Polri yang menggunakan narkotika.

"Kegiatan ini akan dilakukan dengan secara acak dan mendadak," katanya.

Pihaknya berharap pandangan dimasyarakat ini, polri sebagai pelindung pengayom masyarakat ini pertama harus memberi contoh dulu jangan menjadi pengguna narkoba, dan tidak ada yang melindungi, pengedar, bandar. Karena narkoba ini musuh bersama.

"Kami bersama Forkompinda Lumajang berkomitmen bagaimana Lumajang ini bebas narkoba," pungkas Dewa.(mam)

https://picasion.com/