Polisi Usut Kebakaran Pasar Loak Lumajang, 5 Korban Sudah Melapor


Lumajang, (DOC)-
Polres Lumajang kini tengah mengusut kasus kebakaran yang menghanguskan puluhan kios di Pasar Loak Serangin, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jumat 26 Agustus 2022.

Bahkan sampai saat ini, Polisi telah menerima laporan dari lima korban kebakaran yang menghanguskan delapan kios itu.

Selain itu, Polres Lumajang telah berkoordinasi dengan laboratorium forensik (labfor) cabang Surabaya untuk mengetahui penyebab kebakaran. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Labfor cabang Surabaya untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, kepada sejumlah awak media, Senin (29/8/2022).

Dewa menyampaikan, rencananya tim labfor akan tiba di Lumajang besok (30/8/2022). Tim itu akan mencari tahu dari mana sumber api berasal dan penyebab kebakarannya. 

"Pasar terbakar kita sudah melibatkan dari labfor Surabaya, insyaallah besok datang dari sana kita bisa ketahui sumber api dan penyebabnya," katanya.

Pihaknya kini telah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi. Namun, keterangan itu masih perlu dianalisa dan diuji kebenarannya. 

"Nantinya, keterangan saksi dan hasil uji labfor akan disatukan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang sesungguhnya," jelasnya. 

Lanjut Dewa menegaskan, Jika ada unsun kelalaian maupun kesengajaan, Dewa mengaku akan melakukan proses hukum kepada yang bersangkutan. 

"Tentunya nanti dari keterangan dari labfor dan saksi ini kita akan konstruksikan apakah ada unsur kelalaian atau sengaja," tambahnya. 

Lebih lanjut, Dewa belum bisa menyebutkan jumlah kerugian yang dialami para pedagang akibat kebakaran. Sebab, semua keterangan masih perlu proses pembuktian. 

"Kerugian masih belum berani kita sampaikan karena masih dalam proses pembuktian," pungkasnya. (Imam)

https://picasion.com/