Polisi Sahabat Santri, Satlantas Polres Lumajang Berikan Sosialisasi Etika Tertib Berlalu Lintas Kepada Santri


Lumajang, (DOC)-
Terobosan-terobosan terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Lumajang. Tidak hanya menjalankan tugas sebagai pengatur dan penindak pelanggar lalu lintas, tapi dibawah komando Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini, kini Satlantas Polres Lumajang memiliki misi “polisi sahabat santri”.

Seperti dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang melaksanakan kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Santri. Kegiatan dilaksanakan di pondok pesantren (ponpes) Anwarul Ahad, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeg, Kabupaten Lumajang.

Dalam kunjungan ke Ponpes Anwarul Ahad yang dipimpin langsung Kasatlantas juga memberikan sosialisasi etika tertib berlalu lintas dan pengenalan peraturan lalu lintas kepada santri Ponpes Anwarul Ahad yang dipimpin oleh K.H.  Fathkur Rochman.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga memberikan bantuan sosial dan sembako yang diberikan kepada pengasuh Ponpes  Anwarul Ahad.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Santri ini juga melaksanakan silaturahmi. Selain itu memberikan pesan-pesan kepada para santri bahwa pentingnya beretika di jalan raya, hal itu demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Dalam rangka Jumat berkah ke Pondok-Pondok, karena kedepan setiap jumat saya akan membuat program mengunjungi pondok atau panti asuhan anak yatim piatu," Ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya juga mengedukasi kepada para santri, kedepannya untuk mengerti pentingnya mentaati peraturan keselamatan di Jalan Raya.

"Jangan lupa berdoa supaya masyarakat Lumajang taat dan selamat dalam berkendara. Supaya angka kecelakaan maupun fatalitas korban kecelakaan minim," jelas Radyati Putri.(Imam)


https://picasion.com/