Pertahankan Motor Saat Dicuri Maling, Seorang Emak-Emak Terseret Hingga 20 Meter


Lumajang, (DOC)-
Viral sebuah video yang menampilkan detik-detik seorang emak-emak terseret hingga 20 meter saat berusaha mempertahankan motornya yang hendak dicuri.

Video tersebut tersebar di media sosial, memperlihatkan aksi seorang pria yang hendak mencuri sebuah sepeda motor yang terpakir di depan bengkel variasi mobil.

Dalam kejadian itu, dua pria mengendarai sepeda motor mendekati sepeda motor milik korban, salah satu pelaku berpakaian kaos hitam dan menggunakan topi dengan sigap langsung membawa kabur sepeda motor.

Korban yang mengetahui langsung melompat dari pagar dan berusaha mempertahankan sepeda motornya hingga terseret.

Peristiwa yang berhasil terekam kamera pengawas di depan bengkel variasi mobil diketahui di Jalan Raya Nasional Slamet Wardoyo, Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang Kota, Jumat (19/8/2022) malam.

Informasi dihimpun di lapangan kejadian tersebut tampak terjadi malam hari sekitar pukul 19.00 WIB ketika suasana jalan raya masih ramai oleh kendaraan yang berlalu lalang.

Atas kejadian itu seorang wanita korban pencurian diketahui bernama Sulastri (41) terseret kurang lebih 20 meter hingga mengalami luka lecet dibagian kaki dan tangan saat mencoba mengejar sepeda motornya.

"Korban mengalami luka lecet dibagian tangan dan kaki, saat ini kondisi masih truama atas peristiwa dia alami," ujar ketua RT Siswoyo kepada sejumlah awak media saat menemani korban melaporkan ke Polres Lumajang.

Menurutnya, saat kejadian korban sedang membersihkan halaman salah satu bengkel variasi mobil untuk menggantikan orang tuanya yang sedang sakit.

Tidak lama kemudian dari arah selatan datang dua orang pria tidak dikenal mendekati sepeda motor langsung menaikinya.

Korban yang mengetahui langsung mempergoki, langsung melompat dari pagar, kemudian memegang tangan pelaku untuk mempertahankan kendaraannya, namun pelaku tetap melaju motor korban, hingga korban terseret kurang lebih 20 meter.

"Kalau dari rekaman CCTV, pelaku terekam seolah dengan berniat menabrakan korban ke kendaraannya lainnya dari arah berlawanan dengan melawan arus. Pelaku ini mengendarai sepeda motor Satria FU, salah satu pelaku mengambil sepeda motor korban rambutnya gondrong sepinggang," jelas Siswoyo.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, yang hilang bukan sepeda motornya, melainkan ada handhopne, STNK, dan dompet yang ada surat-surat penting.

"Korban seharian kerja laundry, untuk suaminya sopir," imbuhnya.

Kasus pencurian sepeda motor yang terjadi itu sudah dilaporkan ke Mapolres Lumajang dan diharapkan pelaku dapat segera ditangkap.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan peristiwa pencurian kendaraan bermotor tersebut.

”Laporan korban sudah diterima. Kami masih melakukan penyelidikan dan semoga cepat bisa terungkap," ungkapnya.

Dewa mengungkapkan, kejadian pencurian sepeda motor tersebut  karena ada kelalaian pemilik kendaraan yang meninggalkan kunci motornya tetap menempel di lubang kunci motor.

"Tetap jadi atensi kita, walau pun ada kelalaian dari korban yang meninggalkan kunci motornya," pungkasnya.(Imam)







 

https://picasion.com/