Peringati HUT Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam Relawan LMS Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Relawan LMS berikan santunan anak yatim 

Lumajang, (DOC)-
Forum relawan Lumajang Mega Semeru  (LMS) memberikan santunan kepada 12 anak yatim-piatu di Dusun Sarirejo, Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan tersebut  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Dalam kegiatan itu, Ketua LMS, Kepala Desa, dan Korwil LMS memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim-piatu.

Ketua LMS Gandu Firmansyah mengatakan, kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dilaksanakan setiap tahun di bulan Suro.

"Kegiatan sosial ini atas komitmen kita kepada sesama pengurus, anggota, karena ini diagendakan dari awal kita bentuk perijinan tersebut akhirnya saya agendakan di setiap tahun bulan suro kita akan melaksanakan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu," jelasnya.

Menurut Gandu, sebelumnya kegiatan ini pernah dilakukan pada tahun 2021 memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dengan cara turun langsung ke rumahnya.

"Kegiatan kali ini memberikan santunan diaksanakan di kantor sekretariat LMS di Desa Kebonsari," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Karena komitmen bersama teman-teman bersatu apapun yang kita laksanakan ini untuk mengabdi kepada masyarakat juga karena berada di naungan pemerintah Lumajang," tutur Gandu.


Sementara itu Kepala Desa Kebonsari Fathurrohman mengatakan, dengan kegiatan ini pihaknya terbantu dengan adanya program LMS ini ikut serta dalam rangka memberikan santunan kepada anak yatim.


"Alhamdulillah terimakasih banyak saya sampaikan teman-teman LMS bahwa kegiatan ini semoga tidak hanya tahun ini saja, tapi juga bulanan," ujarnya. (Mam)

https://picasion.com/