Momen HUT RI, Warga Karangbendo Lomba Panjat Pohon Pisang


Lumajang, (DOC)-J
ika kebanyakan lomba 17 Agustus banyak warga menggelar lomba panjat pinang, namun kali ini dilakukan warga Dusun Pasinan, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang menggelar lomba panjat pisang.

Tampak Keseruan pun tampak terjadi saat warga yang didominasi kaki-laki  yang ikut berlomaba berupaya memanjat batang pisang.

Terlebih, batang pisang yang begitu licin sehingga peserta harus berjuang untuk bisa sampai kepuncak untuk mengambil hadiah.

Acara yang digelar di persawahan, Minggu (21/8/2022) siang, tampak puluhan warga sangat antusias mengikuti lomba panjat pohon pisang.

Kepala Desa Karangbendo Muniri mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai antusias semua elemen masyarakat dan pemerintahan di desa, dalam rangka merayakan maupun memperingati hari kemerdekaan.

"Harapan kedepan bisa menumbuhkan semangat masyarakat dan bahu membahu dalam membangun," katanya.

Antusias warga Dusun Pasinan dengan adanya lomba tersebut terlihat mulai kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bapak-bapak,  bahkan ibu-ibu ikut berpartisipasi. Hadiah yang ada di atas pohon pisang tersebut juga menarik sehingga orang-orang menjadi semangat untuk memanjat pohon pisang. (Mam)

https://picasion.com/