Masyarakat Lumajang Diminta Ikut Aktif Ciptakan Wilayah Kondusif


Lumajang, (DOC)-
Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. meminta masyarakat untuk ikut aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang kondusif.

“Dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang kondusif tidak hanya tugas aparatur saja, tetapi masyarakat diharap untuk ikut aktif dalam mewujudkannya,” ujar dia saat dimintai keterangan usai kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar Cipta Kondisi Harkamtibmas bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang, di wilayah Hukum Polres Lumajang Tahun Anggaran 2022, Senin (23/8/2022).

Gunawan juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan dan mitra kerja pemerintah daerah, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk menciptakan keamanan wilayah yang kondusif, agar dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Situasi dan kondisi keamanan yang kondusif, dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah.  Untuk itu, kita akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan jajaran aparatur yang lain untuk dapat mewujudkannya,” katanya.

Selain itu, disampaikan Gunawan, bahwa menyikapi perkembangan situasi yang ada, pihaknya bersama jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyatakan perang terhadap tindakan kriminal, begal dan narkoba. 

Oleh karena itu, melalui jajaran di wilayah berupaya meyerap aspirasi masyarakat untuk dikoordinasikan dengan jajaran aparatur lainnya, sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan yang dapat mewujudkan lingkungan yang kondusif.

Dirinya juga berharap, dengan adanya sinergisitas antara jajaran aparatur dan masyarakat, keamanan dan ketertiban di wilayah dapat terwujud, sehingga pelaksanaan program pemerintah dapat berjalan dengan lancer dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai.

“TNI-Polri menyatakan perang terhadap tindak kriminal, begal dan narkoba. Untk itu, mari bersama kita dukung upaya pemerintah dalam menciptakan kemanan dan ketertiban wilayah yang kondusif, agar program yang telah direncanakan pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud,” kata dia. (Pendim 0821)

https://picasion.com/