Lewat Komsos, Babinsa Dorong Warga Semarakkan Hari Kemerdekaan RI


Lumajang, (DOC)
-TNI Lumajang membina kekompakan dan kerukunan dalam menyemarakkan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI, dengan memotivasi dan mendorong warga dalam persiapan lomba gapura antar dusun yang dilaksanakan pemerintah desa.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Kalidilem Koramil 0821/07 Randuagung Sertu Munib saat melaksanakan komsos, serta membantu kegiatan warga mempersiapkan lomba gapura antar dusun dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke -77, di Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Kamis (25/8/2022)

Menurut MUnib, Babinsa selaku aparatur satuan komando kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam membina warganya untuk menciptakan kekompakan dan kerukunan yang harmonis dalam hidup bermasyarakat di desa binaannya.

“Sudah merupakan instruksi dari Komando atas, Babinsa sebagai mitra wilayah agar berperan aktif, terutama dalam memotivasi seluruh lapisan masyarakat, ini merupakan bentuk tugas pembinaan teritorial yang kami laksanakan disamping upaya interaksi dalam Komsos(komunikasi sosial, red), juga meningkatkan hubungan kedekatan bersama masyarakat,” tegas dia. 

Lomba antar dusun pada momentum di Hari Kemerdekan, pihaknya akan tetap mendukung kegiatan yang ada di wilayah binaanya. 

“Kami akan hadir untuk mendukung dan membantu pemerintah desa dan masyarakat dalam kegiatan di wilayah, serta untuk menjadi pelopor masyarakat dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan,” imbuhnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/