Langgar Jam Operasional, Satlantas Polres Lumajang Tilang 12 Kendaraan Truk

Polisi Tilang kendaraan truk
Lumajang, (DOC)-Satlantas Polres Lumajang melakukan  Patroli hunting system terhadap kendaraan truk muatan barang melanggar jam operasional mulai pukul 06.00 Wib sampai 08.00 Wib,

Patroli hunting sytem dilaksanakan mulai sepanjang Kawasan Tertib lalu Lintas (KTL), Sumbersuko, Tempeh dan Pasirian.

Dalam patroli tersebut, polisi menindak 12 kendaraan truk yang melanggar pembatasan jam operasional pukul 06.00 - 08.00 Wib.

"Sebanyak 12 Kendaraan truk saat melintas dijalan raya langsung kita hentikan dan diberi tindakan tilang," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang, IPDA Didit Ardiana Abdillah.

Lanjut dia, selama patroli hunting sytem terlihat banyak kendaraan truk memakir kendaraannya dipinggir jalan, namun para sopir sudah tidak ada.

"Saat kita hampiri sopir truk tersebut sudah tidak, mungkin sudah tahu kalau ada Polisi melakukan razia," ujar Didit.



Ia menjelaskan, pihaknya bersama anggota melaksanakan patroli hunting sytem ini terhadap truk yang melintas pada larangan jam operasional tersebut karena untuk memberikan akses bagi masyarakat akan pergi bekerja, dan anak-anak akan pergi ke sekolah.

"Sebelumnya pemerintah Kabupaten Lumajang sudah mengeluarkan yaitu larangan kendaraan truk yang bermuatan mulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Agar tidak truk yang melintas pada larangan jam operasional, pihaknya sudah menempatkan personil polisi berada di sepanjang KTL.

"Himbauan dari unit Kamsel memberikan sosialisasi kepada sopir truk mengenai jam pembatasan operasional," pungkasnya.(Mam)









https://picasion.com/