Jelang Pelaksanaan Lomba PBB, TNI Lumajang Siapkan Mental dan Kedisiplinan Siswa


Lumajang, (DOC)-
Guna menyiapkan mental siswa menjelang pelaksanaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) Kabupaten Lumajang, Personel Kodim 0821 Lumajang melalui koramil jajaran memberikan pelatihan PBB kepada siswa sekolah yang ada di wilayah masing-masing.

“Dalam pelaksanaan lomba PBB yang diselenggarakan Panitia Peringatan HUT ke-77 RI Kabupaten Lumajang, personel Kodim 0821 Lumajang banyak terlibat untuk memberikan pelatihan dan menyiapkan mental siswa sekolah di wilayah jelang pelaksanaan lomba tersebut,” ujar Bati Wanwil Koramil 0821/02 Sukodono, Peltu Setiono saat memberikan pelatihan PBB kepada siswa Pondok Pesantren (Ponpes) Manarul Quran, Dusun Biting 1 Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/8/2022).

Setiono juga menyampaikan, bahwa selain menyiapkan mental dan memantapkan kedisiplinan siswa, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

“Ini juga sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah, selain untuk menyiapkan mental dan memantapkan disiplin siswa sebelum mengikuti perlombaan,” kata dia.

Selain itu, disampaikan Setiono, bahwa tidak hanya personel Koramil 0821/02 Sukodono, koramil jajaran yang lain juga terlibat dalam memberikan pelatihan PBB di wilayah masing-masing.

Dirirnya berharap, siswa yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba tersebut, saat pelaksanaan dapat lebih siap mental dan memiliki kedisiplinan yang tinggi, sehingga usai pelaksanaan lomba dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain di sekolah masing-masing.

“Kalah menang dalam suatu perlombaan adalah hal yang biasa, yang terpenting adalah sikap mental dan disiplin siswa dapat terlatih, sehingga ke depan dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain,” pungkasnya.  (Pendim 0821)

https://picasion.com/