Hadiri Kirap Jolen, Lettu Inf Poniran Jadikan Kegiatan Ini Motivasi Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat


Lumajang, (DOC)-
Pasrujambe Lumajang, bersama jajaran Forkopimcam, pemdes, tokoh adat dan tokoh masyarakat, melaksanakan Kirap Jolen, yang bertempat di Dusun Gencono Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (30/8/2022).

Danramil 0821/17 Pasrujambe, Lettu Inf Poniran menyampaikan, bahwa Kirap Jolen merupakan salah satu kearifan local yang dilaksanakan dalam rangka selamatan desa, sebelumnya rutin dilaksanakan menyesuaikan waktu dan keadaan yang juga dihadiri oleh warga desa setempat.

Poniran juga menyampaikan, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur dalam melaksanakan pembinaan wilayah, serta salah satu upaya untuk lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"TNI mendedikasikan diri, dan hadir dalam kegiatan masyarakat. Berbaur bersama masyarakat. Tidak membedakan satu dengan yang lain. Dalam kegiatan ini, kami bersama jajaran Forkopimcam Pasrujambe, pemdes Jambekumbu, tokoh adat dan tokoh masyarakat, selain menguatkan untuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat, juga meningkatkan sinergisitas, dengan harapan kegiatan dapat terlaksana dengan meriah dan aman," ujarnya.

Lebih lanjut Poniran mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga bertepatan dengan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Dia berharap, momen tersebut dapat dijadikan masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat lagi usai lepas dari masa pandemi Covid-19, khususnya dalam bidang perekonomian.

“Komitmen kami, di semua sendi kehidupan masyarakat TNI hadir dan akan selalu berkolaborasi dengan semua lini. Dengan harapan, kegiatan yang bersamaan dengan momen kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, dapat menjadikan semangat masyarakat sebagai momentum kebangkitan yang lebih kuat lagi," kata dia. (Pendim0821).

https://picasion.com/