Dukung Pemulihan Ekonomi, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi Ternak


Lumajang, (DOC)-
Babinsa Sumberwuluh Koramil 0821/09 Candipuro, Serda Nurhadi mendampingi petugas terkait melaksanakan vaksin hewan ternak, guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaan, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/8/2022).

Nurhadi menyapaikan, bahwa penekanan terhadap penyebaran PMK di wilayah teritorialnya secara optimal terus dilaksanakan. 

Nurhadi juga menyapaikan, keterlibatannya tersebut merupakan upaya mengawal program pemerintah untuk mewujudkan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pndemi COVID-19.

"Dalam hal pencegahan dan penekanan, kami tidak pernah sedikitpun lengah. Setiap saat, rutin dan berkesinambungan vaksin pada hewan ternak milik warga terus dilakukan," ujarnya.

Lebih lnajut dikatakan Nurhadi, selain mengoptimakan vaksinasi, petugas juga selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap menjadi landasan masyarakat dalam proses pemeliharaan ternak dalam situasi saat ini.

"Masyarakat kami berikan ruang interaksi dengan kami dan petugas yang lain, tujuannya, agar bisa menginformasikan lebih awal dan bisa direspon cepat, sehingga dapat segera teratasi," kata dia. (Pendim0821).

https://picasion.com/