Dua Bocah SD Tewas Tenggelam di Galian Tambang Pasir Sungai Mujur


Lumajang, (DOC)
-Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di galian tambag pasir Sungai Mujur, Desa Klopoksawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu (14/8/2022) kemarin sekira pukul 14.00 WIB.

Dua bocah yang diketahui bernama Erga Halim Wenarda (12) dan Mohammad Julio Ivander Agsas (13) keduanya warga Dusun Tumpeng Barat, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro.

Kapolsek Candipuro AKP Sajito menjelaskan, kronologis kejadian bermula dua korban berangkat dari rumah berjalan kaki menuju Sungai Mujur, Dusun Tumpeng Barat, Desa Tumpeng untuk mencari ikan.

"Tiba di sungai mujur empat anak tersebut berenang terbagi, dua anak lainnya berenang di posisi pinggir sungai, kemudian Dua korban Erga dan Julio berenang di posisi tengah sungai," ujarnya.

Beberapa menit kemudian, dua korban terlihat hilang di tengah sungai, kemudian salah satu temannya berusaha meminta pertolongan kepada orang yang berada di sekitar sungai, dan berlari ke arah jalan raya untuk mencari pertolongan orang lain.

"Warga langsung melakukan kedua korban yang masih duduk di Sekolah Dasar, tidak lama kemudian berhasil ditemuka dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya.

Menurut Sajito galian tambang pasir tersebut memiliki kedalaman kurang lebih 2 sampai 3 meter saat tergenang air.

"Lokasi tambang milik Siswanto yang mana setiap hari Minggu libur. Namun ada yang menjaga tambang mulai pukul 07.00 sampai 12.00 Wib, saat kejadian tidak yang menjaga karena sedang istirahat," pungkasnya. (Imam)


https://picasion.com/