Cetak Generasi Unggul, TNI Lumajang Aktif Kawal Pelaksanaan BIAN


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya mewujudkan generasi milenial sehat dan kuat, Babinsa Jogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang ikut aktif mengawal pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Posyandu Harapan Jaya RT 001 RW 009 Kelurahan Jogotrunan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/8/2022).

Saat kegiatan tersebut, Sertu Darsono Laode menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan terciptanya generasi milenial penerus bangsa yang sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang.

Lanjut dia, keterlibatannya tersebut juga sebagai salah satu wujud pelaksaaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

"Mewujudkan generasi milenial penerus bangsa yang sehat dan kuat adalah tugas kita bersama. Untuk itu, mari kita sukseskan program BIAN yang telah dicanangkan pemerintah sejak Mei 2022 lalu, agar generasi penerus bangsa dapat tumbuh lebih sehat dan kuat," ujarnya.

Sementara itu, Bidan Kelurahan Jogotrunan, Wahyun Ni'mah, Amd. Keb., mengatakan, bahwa BIAN merupakan salah satu upaya untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pademi COVID-19.

Dirinya berharap, selama pencanangan BIAN tahun 2022 tersebut, orang tua dapat segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin.

"Bersama kita sukseskan BIAN tahun 2022, agar herd immunity anak dapat meningkat, sehingga dapat tumbuh dan berkembang lebih sehat dan kuat," pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/