Cegah Kasus DB, Koramil 0821/08 Pasirian dan Dinas Kesehatan Lakukan Fogging


Lumajang, (DOC)-
Untuk mengantisipasi kasus penyakit Demam Berdarah, TNI Koramil 0821/08 Pasirian dan Dinas Kesehatan Pasirian melaksanakan penyemprotan Foging, di Dusun Pucangrangga Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan tersebut, dipimpim oleh langsung oleh Bati Tuud Koramil 0821/08 Pasirian Serma Sujimun.

Sujimun mengatakan, bahwa penyemprotan tersebut dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi agar wilayah atau desa binaannya terhindar dari penyakit Demam Berdarah.

“Untuk pelaksanaan dilapangan kami selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan unsur terkait baik dari Dinas Kesehatan, Perangkat Desa maupun yang lainnya, termasuk dengan seluruh warga,” kata dia.

Selain melaksanakan fogging, para Babinsa dan unsur terkait juga terus aktif mengajak warga di desa binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, termasuk melakukan kegiatan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

"Ini adalah salah satu upaya kami untuk mengantisipasi agar penyakit DB yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tidak merebak di desa kami," ujarnya

Dalam kesempatan itu, Sujimun juga mengimbau kepada warga Desa Condro untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga perkembangan penyebaran penyakit DB dapat diantisipasi sejak dini. (Pendim 0821)

https://picasion.com/